Ingin Donasi Kesehatan di UNICEF? Yuk, Cari Tahu di Sini!

4 Jul 2022  | 145x | Ditulis oleh : Team
Ingin Donasi Kesehatan di UNICEF? Yuk, Cari Tahu di Sini!

UNICEF sebagai salah satu organisasi kemanusiaan yang sudah tidak asing lagi didengar. Organisasi yang berada di bawah naungan PBB tersebut, mengupayakan kesejahteraan anak-anak, masalah kesehatan, hingga mendapatkan pendidikan yang layak. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara donasi kesehatan ataupun donasi nutrisi

Lantas, Apa Tujuan UNICEF?

UNICEF menjadi salah satu lembaga internasional yang sangat memperhatikan kesejahteraan anak-anak di negara berkembang, termasuk Indonesia. Organisasi kemanusiaan ini, akan mendata dan menganalisa negara mana yang kehidupannya cukup memprihatinkan dan membutuhkan perhatian lebih dari masyarakat dunia. 

UNICEF berkomitmen untuk memantau perkembangan kehidupan anak-anak. Selain anak-anak, kaum perempuan juga menjadi fokusnya untuk terhindar dari krisis kemanusiaan, seperti kekerasan dan menangani masalah eksploitasi seksual. 

Tak hanya itu, harapannya tidak ada lagi anak-anak yang mengalami masalah kesehatan, kelaparan, kemiskinan, krisis pendidikan, dan sakit akibat kurangnya ekonomi yang rendah. Maka, peran warga negara sangatlah penting untuk mendukung kehidupan yang layak bagi anak-anak di seluruh dunia.

Cara Berdonasi Melalui UNICEF

Untuk melakukan donasi caranya sangatlah mudah, bahkan bisa dilakukan secara online. Pihak UNICEF memberikan layanan online, sistemnya transparan, dan donasi langsung disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan pertolongan. Berikut beberapa langsung melakukan donasi.

  1. Kunjungi halaman resmi UNICEF Indonesia. Kemudian, pilih menu untuk melakukan donasi secara online.
  2. Pada halaman awal terdapat jenis frekuensi donasi yang akan dilakukan, yaitu donasi yang dilakukan satu kali saja dan donasi yang dilakukan secara rutin dan otomatis setiap bulannya.
  3. Jika ingin rutin bisa klik ‘Pendekar Anak’. Bila hanya ingin satu kali saja, Anda bisa pilih ‘Donasi Satu Kali’.
  4. Kemudian, pilih nominal donasi yang akan disalurkan. Jika nominalnya lebih dari Rp. 5.000.000, Anda bisa memasukkannya sendiri dengan klik ‘Jumlah Lain’.
  5. Selanjutnya, pilih metode transaksi yang diinginkan, bisa melalui transfer bank, kartu kredit, dan sebagainya.
  6. Selanjutnya, ada form pengisian data diri, seperti nama, alamat email, dan nomor telepon. Isilah data sesuai identitas dengan benar. 
  7. Sebelum mengirim donasi, pastikan semua data sudah benar dan tidak ada yang salah. Jika sudah, langsung klik saja ‘Bantu Sekarang’. Dengan melakukan donasi Kesehatan dan donasi nutrisi, artinya Anda ikut membantu kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.  
#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top