Mengenal Seorang Mahakarya Auratic Painting dan Digital Ink Blok Art

3 Mar 2022  | 308x | Ditulis oleh : Team
Mengenal Seorang Mahakarya Auratic Painting dan Digital Ink Blok Art

Menggambar adalah suatu kegiatan intinya inti dari karya seni rupa yang maksudnya adalah menggambar merupakan induk dari seni rupa. Menggambar adalah sebuah bentuk dari aktivitas yang dilakukan dengan mental juga fisik kemudian di apresiasikan ke dalam sebuah bentuk dengan menggunakan suatu media baik itu kertas, dinding, kaca dan lain sebagainya.

Kemajuan teknologi digital saat ini telah merubah banyak hal dan keberbagai macam sektor, termasuk dianatara adalah karya seni lukis. Salah satu karya seni baru yang memadukan teknologi digital, seni, dan psikologi yaitu Auratic painting.

Auratic painting adalah karya seni auratik yang dikerjakan dengan Teknik blok tinta digital, salah satu pionir dan juga penggerak karya seni auratic painting dengan Teknik blok tinta digital adalah Eko Budhi Purwanto.

Pria kelahiran Magelang yang lahir pada tanggal 9 Januari 1961 ini telah mempelopori jenis genre baru dalam dunia seni lukis. Seni lukis blok tinta digital atau Digital Ink Block Art adalah karya seni lukis yang dilakukan dengan cara menyusun berbagai blok tinta digital yang bisa dikerjakan tanpa harus menggunakan software khusus.

Hasil karya seni lukis auratic painting yang sudah dihasilkan oleh Eko Budhi Purwanto ini sudah banyak sekali. Selain sebagai karya seni yang sudah di hasilkannya, lukisan auratik yang diciptakannya itu juga bertujuan untuk membantu program pemulihan psikologis bagi keluarga, dewasa dan juga anak-anak. Beberapa karyanya yang telah dibuat secara auratic painting adalah tentang kesehatan fisik, sosial dan mental.

Karya seni auratik yang dikerjakan dengan teknik blok tinta digital oleh Eko Budhi Purwanto berjudul “Athlete” adalah blok warna yang disusun sangat seimbang antara satu warna dengan warna lainnya. Memoles berbagai warna alami pada gigi dan juga rambut yang memberikan kesan akses kesehatan prima seorang Atlet.

Atlet identik dengan seseorang yang memiliki tubuh yang bugar dan erat kaitannya dengan terpaan perasaan senang dan bahagia. Manusia yang sehat juga harus menjadi manusia yang produktif, yaitu manusia yang bisa berbuat sesuatu untuk bangsanya. Untuk sebuah lukisan yang bertemakan Atlet ini dihargai sebesar 100Euro.

Bukan hanya itu saja, masih banyak sekali mahakarya-mahakarya yang sudah dihasilkan oleh Eko Budhi Purwanto ini. Karya seni lukis auratic digambar secara manual tanpa software khusus ini menggunakan teknik digital ink block art, diantaranya adalah :

  • Jamu Gendong, yang membuat menarik dalam karya seni ini adalah cara membawa dagangannya yang dibawa menggunakan kain batik, jarik dan sebagainya. Sebagai cirri khas wanita jawa dari dulu, bahkan sampai sekarang. Karya seni  ini dijual dengan harga yang fantastis yaitu 1000 Euro.
  • Presenter, karya seni yang menggambarkan bagaimana anda meninggalkan kesan yang begitu kuat sehingga penonton akan mengingat apa yang anda katakana. Karya seni ini dijual dengan harga 500euro.
  • Pemain Biola, karya seni auratik dengan blok tinta ini didedikasikan untuk putranya, giovani Biga dan dijual dengan harga 1000euro

Masih banyak Auratic Painting lainnya yang sudah dihasilkan oleh mahakarya seorang Eko Budhi Purwanto. Jika anda penasaran dan menyukai hasil karya seni yang menggunakan teknik Digital Ink Blok Art, anda bisa mengunjungi situs resminya di https://auraticpainting.com/r/n. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin mencintai, melestarikan dan menghargai hasil karya seni anak bangsa.

Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top