Kehamilan Usia Diatas 45 Tahun Padahal Sudah Melakukan Sterilisasi

24 Mar 2023  | 222x | Ditulis oleh : Team
Kehamilan Usia Diatas 45 Tahun Padahal Sudah Melakukan Sterilisasi

Pada usia diatas 45 tahun dan setelah sterilisasi tuba, kemungkinan untuk hamil sangat kecil. Karena pada usia tersebut, produksi sel telur sudah menurun dan keberhasilan kehamilan setelah sterilisasi tuba semakin rendah.

Namun, jika anda masih ingin mencoba untuk bisa hamil, ada beberapa cara yang dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan. Salah satunya adalah melakukan IVF (fertilisasi in vitro) yaitu suatu teknik reproduksi buatan yang dapat membantu memperlancar peluang kehamilan. Namun metode ini memerlukan biaya yang cukup tinggi dan tidak selalu berhasil.

Untuk menjaga kesehatan kandungan, penting untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, seperti sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan susu rendah lemak. Makanan yang mengandung asam folat juga sangat penting untuk membantu mencegah cacat tabung saraf pada janin, yang dapat terjadi sejak awal kehamilan.

Asam folat bisa ditemukan di sayuran hijau seperi, bayam, brokoli, kacang polong dan biji-bijian seperti beras merah.

Namun karena usia dan sterilisasi tuba dapat mempengaruhi peluang kehamilan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atay profesional medis untuk mengetahui opsi terbaik untuk kehamilan anda.

Pada usia 46 tahun dan setelh sterilisasi tuba, kehamilan terjadi semakin sedikit sulit dicapai. Namun, beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan peluang kehamilan, dianataranya yaitu:

Berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis reproduksi, konsultasi dengan dokter adalah spesialis reproduksi untuk mengetahui opsi terbaik untuk hamil kembali setelah sterilisasi tuba. Dokter biasanya akan memberikan saran terbaik yang bisa anda lakukan.

Menjaga kesehatan tubuh dengan mengkosumsi makanan sehat,olah raga teratur, dan berhenti meroko dan hindari konsumsi alkohol. Hal ini membantu  meningkatkan risiko komplikasi selama kehamilan.

Mengkosumsi suplemen, seperto asam folat dan vitamin D dapat membantu meningkatkan kualitas sel teerbesar peluang hamil kembali.

Melakukan fertiliasai in vitro(IVF) adalah metode reproduksi buatan yang dapapat membantu meningkatkan peluang kehamilan. Dalam proses ini, sel telur yang telah dibuahi kemudian akan ditanamkan ke dalam rahim.

Perlu diingat bahwa kehamilan pada usia yang lebih tua dan setelah steriliasi tuba akan memiliki toko komplikasi yang tinggi. Oleh karena itu sebelum memerluka tindakan

 

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top