Promo Paket Aqiqah Terbaik dan Berkualitas

7 Jun 2023  | 786x | Ditulis oleh : Team
Promo Paket Aqiqah Terbaik dan Berkualitas

Dalam Islam kelahiran seorang anak harus di syukuri dengan mengadakan acara aqiqahan. Acara aqiqahan dilaksakan bertujuan untuk mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur kepada Allah Ta’ala. Aqiqahan biasanya dilakukan dengan proses penyembelihan hewan ternak berupa kambing atau domba yang kemudian dibagikan kepada keluarga dan para tetangga.

Aqiqah sunnahnya dilakukan pada hari ke 7 atau hari ke 14 atau hari ke 21 setelah kelahiran seorang anak, jika orang tua tidak memiliki cukup uang atau tidak mampu sampai hari ke 21 boleh dilakukan setelah orang tua memiliki cukup uang untuk melakukan acara aqiqah.

Hewan aqiqah sendiri bagi anak laki-laki yaitu harus atau wajib memotong dua ekor kambing atau domba, sementara untuk perempuan satu ekor kambing atau domba saja.

Hukum Melaksanakan Aqiqah dalam Islam

Hukum aqiqah dibagi menjadi dua yaitu hukum sunnah dan wajib, hukum ini berdasarkan dalil-dalil dan tafsir yang telah dilakukan para ulama. Secara sunnahnya hukum aqiqah adalah sunnah muakkad atau sunnah yang harus diutamakan.

Artinya adalah seorang muslim yang mampu untuk melaksanakan karena memiliki harta yang cukup, maka dianjurkan untuk melakukan aqiqah setelah 7 hari anaknya lahir. Sementara bagi orang yang kurang atau tidak mampu melaksanakan aqiqah seger, menurut Ibnu Taimiyyah mengtakan, orang tidak mampu hendaknya dia tidak sampai berhutang untuk melaksanakan aqiqah karena bisa mendatangkan mudharat baginya.

Menurut hadist riwayat yang berasal dari samuroh bin Jundub RA, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam bersabda yang artinya “ Setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, maka hendaklah disembelihkan untuknya pada hari ketujuuh, dicukur rambutnya, dan diberi nama.” (HR Ibnu Majah. Abu Dawud. At-Tirmidzi. An-Nasa’i. Ahmad dan lainnya juga meriwayatkan hal yang sama)

Jadi aqiqah wajib dilakukan dengan patokan dari hadist tersebut diatas, dan para ulama menafsirkan bahwasannya seorang anak tidak akan dapat memberi syafaat pada orang tuanya apabila ia belum diaqiqah. (wallahu’alam)

Banyak Jenis Pilihan Paket Aqiqah yang Murah di As Shidiq Aqiqah

Sekarang ini banyak sekali layanan paket aqiqah dengan harga yang sangat terjangkau, jadi anda tidak perlu lagi risau untuk memikirkan berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk dapat mengaqiqahkan anak anda, atau anda bingung karena anda juga tidak bisa memasaknya.

Fokus memberikan layanan terbaiknya As Shidiq memberikan banyak pilihan paket aqiqah untuk semua pelanggannya. Harga paket aqiqah mulai dari 1 jutaan juga ada. As Shidiq Aqiqah adalah lembaga jasa aqiqah yang sudah bersertifikasi Halal MUI, Laik Hygiene dan ISO 9001:2015 SAI GLOBAL, dan juga yang penting Bergaransi.

As Shidiq Aqiqah yang hadir di tengah masyarakat untuk memberikan solusi aqiqah terbaik dan termurah untuk aqiqah buah hati ayah dan ibu semuanya. Hewan aqiqah yang sudah memenuhi standar syar’i dan sehat. Didukung juga dengan chef profesional, peralatan yang modern untuk menghasilkan makanan yang berkualitas.

Banyak sekali promo yang kini sedang ditawarkan As Shidiq Aqiqah, mulai dari promo harga 1 jutaan sampai promo potongn harga bisa anda dapatkan dengan langsung mengunjungi website resminya di https://asshidiqaqiqah.com.

Jasa aqiqah As Shidiq Aqiqah sampai saat ini menyediakan layanan full service, mulai dari pengadaan kambing aqiqah, penyembelihan, masak, sampai paket nasi box, dan pengantaran pesanan sampai ke tempat anda.

As Shidiq Aqiqah adalah jasa aqiqah yang melayani berbagai wilayah, anda bisa memesan melalui online di nomor 08111106606, siap melayani anda setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan jam 21.00.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top