Tips Menyiapkan Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir

2 Agu 2022  | 159x | Ditulis oleh : Team
Tips Menyiapkan Perlengkapan Bayi yang Baru Lahir

Menjelang proses keliharan sang buah hati adalah hal yang paling ditunggu dan mendebarkan , rsa bahagia dan antusiasme mendorong orng tua menyiapkan dan memilih perlengkapan bayi yang tepat.

Perlu anda ketahui banyak sekali yang harus dipersipkan untuk sang buah hati yang akan lahir. Mulai dari perlengkapan kelahiran, peralatan tidur, makan, popok, dan lain sebagainya.

Memang membeli perlengkapan bayi sangat menyengkan tetapi anda harus bisa emnahan hasrat untuk membeli semua tanpa berfikir apakah itu akan dibutuhkan atau tidak yang menyebabkan pengeluaran anda membengkak. Untuk itu anda harus cermat dan melist apa saja yang harus dan penting untuk dibeli.

  • Kereta bayi

Saat anda ingin membeli kereta bayi, berfikir dahulu apakah kereta bayi ini sangat dibutuhkan atau tidak, mengingat harga kereta bayi terbilang cukup mahal, jadi membeli kereta bayi harus anda pikirkan lagi lebih matang.

  • Kasur bayi

Kadang memilih kasur bayi dianggap sepele, padahal kasur bayi penting, pilih kasur bayi yang empuk agar bayi nyaman tidurnya. Pilih bbahan kain yang terbuat dari jatun yang halus dan mudah dicuci, pilih yang halus dan lembut dan pilih kasur bayi yang bisa menopang bayi saat tidur.

  • Bak mandi

Tidak perlu membeli bak mandi yang mahal dan mewah, ebab bak mandi hanya akan digunakan hingga bayi berumur 12 bulan saja.

  • Gendongan bayi

Gendongn bayi ini penting karena kebanyakan bayi yang baru lahir akan selalu mau dekat dengan ibunya ketika usianya 3 bulan. Jika tidak ada gendongan bayi orang tua akan kerepotan jika harus melakukan aktivitas sambil menggendong bayi tanpa adanya gendongan bayi.

Pilih tipe gendongan bayi yang tepat untuk si bayi, karena masing-masing bayi punya posisi nyaman yang beda-beda saat digendong menggunakan gendongan bayi, pastikan pilih gendongan bayi yang nyaman sehingga membuat bayi tertidur di gendongan.

  • Belanja online

Jika bunda sibuk atau malas untuk bepergian anda bisa melakukan belanja perlengkapan bayi secara online, sekarang ini banyak sekali toko-toko online yang menawarkan berbagai macam perlengkapan untuk bayi, jadi anda tak perlu lagi repot atau capek datang ke toko perlengkapan bayi.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top