Pertamina Bangkrut? Apa Benar

16 Feb 2022  | 239x | Ditulis oleh : Team
Pertamina Bangkrut? Apa Benar

Pertamina akan bangkrut? Loh Pertamina itu kan perusahaan besaar, masa pertamina akan bangkrut sih. Tetapi kenyataannya sejak bulan Agustus 2021 sampai bulan Februari 2022 pembayaran dari PERTAMINA gak jelas, mulai dari ongkos sewa mobil sampai filling fee SPBE, semuanya belum dibayar.

Rekanan Pertamina sudah mulai mengeluh karena keuntungan tidak seberapa hanya 10% tapi kok pembayarannya sangat lama dan itu juga masih belum pasti kapan mau dibayarkan.

Apakah semua ada hubungannya dengan pembangunan IKN, atau ada sesuatu hal lain yang ditutupi oleh PT Pertamina, semua rekanan Pertamina seperti ditekan? Banyak pertanyaan yang jadinya mengira-ngira ini dan itu, mulai dari pembiayaan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang ada di Kalimantan dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu-satu.

Yang jelas dampak dari pembayaran macet dari Pertamina mengakibatkan banyak rekanan Pertamina sudah menjadi blacklist di bank, karena pembayaran angsuran yang macet. Keliatannya Pertamina akan bangkrut, terlihat tanda-tandanya, tidak bisa membayar ongkos sewa mobil tanki dan filling fee SPBE.

Apakah hal ini yang membuat Pertamina akan Go Public, seperti yang lain dan sahamnya juga akan menjadi milik orang asing? Bisa jadi begitu, ah…entahlah.

Keinginan seorang Presiden untuk membangun IKN dengan bantuan kroni-kroninya, tapi menghancurkan para UKM yang menjadi rekanan Pertamina, sepertinya dampak kerugian terhadap Pertamina lebih besar, daripada blacklist Bank kepada rekanan Pertamina.

Semoga rekanan Pertamina bisa bertahan, walaupun belum dibayar selama 6 bulan, atau sampai kapan tidak dibayarnya? Hanya Pertamina yang tahu, apa maksud dari hal tersebut diatas.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top