Makan Buah Ini Sama dengan Kemoterapi dan Cegah Kanker Seumur Hidup

15 Feb 2022  | 293x | Ditulis oleh : Team
Makan Buah Ini Sama dengan Kemoterapi dan Cegah Kanker Seumur Hidup

Pada kesempatan kali ini, ada informasi menarik nih bagi Anda yang ingin selalu sehat, bebas dari penyakit mematikan seperti kanker.

Pasalnya, pola makan Anda yang tidak sehat bisa sebabkan risiko tinggi terserang penyakit kanker.

Seperti halnya sering konsumsi makanan cepat saji.

Sebelumnya harus diketahui bahwa, kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak dapat dikendalikan oleh tubuh. Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain.

Pola makan dan gaya hidup sehat menjadi faktor utama dalam pengendalian kanker, dan menghindarkan tubuh dari penyakit yang mematikan tersebut.

Salah satunya seperti mengonsumsi buah yang memiliki manfaat mengejutkan, dapat mencegah pertumbuhan kanker. Buah tersebut adalah apel.

Apel adalah sumber serat dan vitamin C yang baik. Apel juga mengandung polifenol, yang mungkin memiliki banyak manfaat kesehatan.

Salah satu studi menunjukkan buah apel yang dikonsumsi secara rutin menurunkan pertumbuhan kanker, dan bagi orang yang belum terkena kanker, mengonsumsi buah apel menjadikan risiko terkena kanker yang lebih rendah.

Selain itu, satu penelitian pada wanita melaporkan bahwa makan apel dikaitkan dengan tingkat kematian akibat kanker yang lebih rendah.

Para ilmuwan percaya bahwa efek antioksidan dan anti-inflamasi mereka mungkin bertanggung jawab atas potensi efek pencegahan kanker.

Selain itu, apel memiliki beberapa senyawa alami yang dapat membantu melawan kanker. Studi observasional telah menghubungkan mereka dengan risiko kanker yang lebih rendah dan kematian akibat kanker.

Setelah membaca manfaat dari buah apel, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda tentang kesehatan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi jagalah sehatmu sebelum datang sakitmu.

 

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top