Permintan Warga untuk Ganjar Usut Tuntas Dalang dan Pendana Kekerasan di Wadas

15 Feb 2022  | 339x | Ditulis oleh : Team
Permintan Warga untuk Ganjar Usut Tuntas Dalang dan Pendana Kekerasan di Wadas

Warga desa Wadas Purworejo Jawa tengah minta gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo untuk mengusut tuntas dalang dibalik aksi kekerasan di Wadas.

Akun Twitter resmi milik front nahdliyyin untuk kedaulatan sumber daya alam wilayah Yogyakarta, menampilkan sebuah rekaman video warga Wadas ketika sedang bertemu ganjar di masjid Nurul Huda di Dusun Krajan. Salah seorang warga yang berkumpul meminta Ganjar supaya mengusut aksi kekerasan aparat kepolisian terhadap warga Desa beberapa waktu yang lalu.

Selain meminta penyelidikan warga juga meminta desa Wadas tidak disentuh oleh proyek pemerintah. Warga menilai bahwa tanah Wadas merupakan warisan luhur dan diperuntukkan bagi generasi selanjutnya.

Sebelumnya gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo kembali mendatangi desa Wadas pada hari Minggu (13/2). Ia mengaku disambut dengan baik dan menggelar dialog bersama dengan warga ketika berkunjung.

Kendati demikian Ganjar menyebut diskusi dengan para warga masih belum menemukan titik terang. Ia berencana kembali ke wadah sekaligus menginap di desa tersebut.

“Saya yakin pembukaan hari ini belum memuaskan bapak ibu warga dan begitupun dengan saya. Saya masih ingin mendengar lebih banyak lagi maka tadi saya minta izin dalam waktu dekat mungkin akan kembali lagi ke wadah untuk menginap dan alhamdulillah diizinkan,” tulis Ganjar.(dbs)  -hajinews-

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top