Pilih Asuransi yang Tepat untuk Masa Depan Anak

8 Apr 2022  | 310x | Ditulis oleh : Team
Pilih Asuransi yang Tepat untuk Masa Depan Anak

Semua orang tua bertanggung jawab dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Menyekolahkan anak disekolah terbaik, memberikan pengobatan saat anak sakit, memberikan perhatian dan memenuhi semua apa yang menjadi kebutuhan anak. Untuk dapat memenuhi semua kebutuhan anak mulai dari kesehatan, pendidikan dan masa depannya, oleh karena itulah manfaat asuransi.

Manfaat asuransi untuk menghindari saat kejadian kondisi anak sakit sedangkan kondisi finansial sedang tidak memungkinkan, untuk itu dibutuhkan persiapan sejak anak masih kecil. Mempersiapkan masa depan anak bisa anda lakukan dengan banyak cara, dengan cara menabung, investasi atau ikut asuransi yang tepat untuk masa depan anak.

Untuk bisa melakukan ketiga hal tersebut diatas adalah langkah yang sangat baik. Tetapi dalam memilih asuransi orang tua sering kali dibuat bingung. Sekarang ini banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan. Berikut ada produk asuransi yang sebaiknya anda miliki untuk masa depan anak.

Asuransi Kesehatan

Asuransi ini wajib anda miliki untuk anak, karena jika dibanding orang tua, anak-anak lebih rentan sakit karena antibody anak-anak masih berkembang, disamping itu juga yang namanya anak-anak masih belum memiliki kepekaan untuk menjaga kebersihan diri sendiri.

Asuransi kesehatan sangat bermanfaat karena mudah dalam pengajuan klaim tanpa kartu di rumah sakit tertunjuk. Kemudian asuransi kesehatan bermanfaat jika anak menjalani rawat inap, dan asuransi kesehatan mendapat penggantian biaya jika anak dirawat dirumah sakit diluar jaringan atau tidak kerja sama dengan perusahaan asuransi yang ditunjuk.

Umumnya jika anda membayar premi semakin besar maka manfaatnya juga akan semakin banyak yang bisa anda dapatkan. Tetapi bukan berarti anda harus membeli polis dengan premi yang paling mahal, cukup disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial anda saja.

Asuransi Pendidikan

Saat ini sektor pendidikan terus mengalami kenaikan biaya yang tidak sedikit setiap tahunnya. Rata-rata untuk uang pangkal pendidikan di Indonesia mencapai 10% per tahunnya, itu baru uang pangkalnya saja, belum termasuk biaya bulanan, transport, uang praktek, buku dan lain sebagainya. Untuk itulah biaya pendidikan ini harus dipersiapkan sejak dini melalui asuransi pendidikan.

Berbagai macam info produk asuransi lengkapnya anda bisa klik websitenya di https://www.pfimegalife.co.id. Semua kebutuhan asuransi anda tersedia di PFI Mega Life, dengan banyaknya aspek dalam asuransi pendidikan anak inilah yang membuat jenis investasi ini masih menjadi pilihan kebanyakan orang tua untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

Begitu pentingnya mempersiapkan dana pendidikan untuk anak, maka jangan berpikir terlalu lama kapan untuk menyiapkan dana tersebut. Sekarang mulailah untuk menyiapkan semua itu dengan mulai dari asuransi pendidikan, tabungan berjangka atau investasi lainnya yang dianggap mampu.

Semakin cepat anda menyiapkan dana pendidikan untuk masa depan anak-anak itu akan semakin baik, karena waktu untuk pengembangan nilai investasi anda juga akan semakin panjang dan hasilnya semakin besar.

Banyak orang yang merasa bahwa memiliki asuransi itu rugi, bahkan sampai menganggap bahwa asuransi itu tidak beda jauh dengan penipuan. Selain karena tingkat literasi yang belum tinggi juga anggapan tentang asuransi itu juga sudah salah dan tentu saja tindakan tersebut sudah menggeser tujuan utama seseorang membeli asuransi menjadi tidak sesuai dengan fungsi asuransinya.

Jadi fungsi asuransi adalah perlindungan keuangan seseorang terkena risiko atau musibah di hari kemudian. Fungsi asuransi lainnya adalah membagi risiko yang akan mereka hadapi kepada perusahaan asuransi. Sarana menabung, jika anda memiliki dana darurat setidaknya ada dana alternative yang bisa dijadikan solusi untuk menghadapi keperluan dimasa yang akan datang.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
RajaKomen
Scroll Top