Manfaat Asuransi Bukan Hanya Bisa Dinikmati Nanti Tetapi Saat Sekarang Juga

23 Apr 2022  | 152x | Ditulis oleh : Team
Manfaat Asuransi Bukan Hanya Bisa Dinikmati Nanti Tetapi Saat Sekarang Juga

Banyak orang yang berfikir untuk apa sih memiliki asuransi, menganggap bahwa asuransi itu adalah hal yang sia-sia saja karena manfaatnya tidak bisa dinikmati sekarang juga, tetapi nanti pada saat seseorang telah meninggal dunia. Padahal sebenarnya manfaat asuransi memberikan banyak sekali manfaat bukan hanya bisa dinikmati nanti tetapi saat sekarang juga.

Walau banyak sekali orang yang belum menyadari pentingnya memiliki asuransi, padahal asuransi banyak sekali manfaatnya, saat kita semakin dewasa, bekerja, kemudian berkeluarga, bahkan membangun bisnis atau usaha. Dengan memiliki asuransi adalah hal yang paling penting untuk bisa melindungi itu semuanya.

Karena kita tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, pada kehidupan kita nantinya, sehingga kita dituntut untuk mempersiapkan semuanya dengan baik. Jadi manfaat asuransi adalah pengalihan risiko pada saat kita tidak bisa menanganinya dan akan ada pihak asuransi yang membantu kita.

Jadi manfaat asuransi adalah membantu mengatur keuangan dan mengelola risiko, dengan kita melakukan kewajiban membayar premi setiap bulannya, maka tanpa kita sadari hal itu sudah membantu kita mengatur keuangan. Dengan ikut asuransi kita memiliki sejumlah dana cadangan yang suatu saat nanti bisa kita manfaatkan.

Contohnya jika anda ikut asuransi kendaraan, maka apabila suatu hari terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti kendaraan hilang atau rusak, maka anda tidak akan kebingungan untuk bisa mengeluarkan uang lagi untuk memperbaikinya atau membeli kendaraan baru.

Ikut asuransi bisa membantu anda mewujudkan mimpi di masa akan datang, karena tentu saja semua orang memiliki mimpi dan rencana-rencana, misal menikah, punya rumah, punya anak, punya usaha, berlibur dengan keluarga dan lain sebagainya. Untuk itulah kita perlu mempersiapkan semua itu.

Mewujudkan semua mimpi dan rencana tentu saja kita harus rajin dan pandai menabung atau mengelola keuangan dengan baik atau dengan ikut asuransi. Bisa kita bayangkan jika tiba-tiba kita sakit atau ada salah satu anggota keluarga yang sakit dan kita sedang tidak ada dana untuk berobat, tentu saja anda akan merasa kebingungan, nah dengan ikut asuransi kesehatan maka anda tak perlu lagi bingung untuk mengeluarkan dana untuk berobat.

Asuransi bisa melindungi orang-orang yang kita sayangi, karena kemungkinan sesuatu hal yang tidak diinginkan pasti akan terjadi, dengan ikut asuransi maka beban pikiran akan Sesutu hal yang buruk dapat berkurang karena sudah terproteksi dengan asuransi. Setidaknya anda akan merasa aman karena sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan asuransi.

Tentunya anda sebagai kepala keluarga akan memberikan yang terbaik untuk keluarga anda, setidaknya jika terjadi hal buruk terhadap diri anda maka suransi akan menjadi warisan yang sangat berharga untuk keluarga anda, maka dari itulah fungsi asuransi untuk bisa dinikmati nanti dan sekarang.

Itulah fungsi asuransi untuk bisa meringankan beban anda untuk saat sekarang dan untuk masa yang akan datang. Fungsi asuransi juga bisa sebagai investasi untuk menjamin perlindungan sekaligus kebutuhan anda nanti dan saat sekarang juga, seperti contoh diatas jika ada keluarga yang mendadak sakit, maka dengan adanya asuransi kesehatan anda tak perlu lagi merasa pusing harus mengeluarkan dana untuk berobat.  

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Tryout
Scroll Top