Stop!!! Kebiasaan Masak Nasi Goreng Pakai Cara Ini! Beracun untuk Tubuh

16 Apr 2022  | 109x | Ditulis oleh : Team
Stop!!! Kebiasaan Masak Nasi Goreng Pakai Cara Ini! Beracun untuk Tubuh

Tak perlu diragukan lagi, masakan yang diolah dengan metode tumis atau goreng dengan minyak melimpah sudah pasti menghasilkan sajian yang gurih dan lezat.

Contohnya nasi goreng, bukan cuma masyarakat Indonesia, popularitas nasi goreng sudah mendunia bahkan bikin orang luar negeri tergila-gila.

Nah, salah satu kunci masak nasi goreng yang gurih layaknya masakan abang tek-tek adalah penggunaan minyak yang melimpah.

Kendati demikian, pasti semua orang juga sudah tahu kalau makanan yang diolah dengan minyak berlebih dapat membawa dampak buruk terhadap kesehatan, terutama jika kita mengonsumsinya terlalu sering.

Tak terkecuali nasi goreng, tahukan Anda ternyata terlalu sering makan nasi goreng berisiko meningkatkan berbagai penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, serta obesitas.

Ini karena dalam proses pembuatannya nasi goreng dimasak menggunakan minyak goreng yang panas atau suhu tinggi sehingga dapat mengubah struktur kimiawi menjadi lemak.

Kadar lemak trans yang terlalu tinggi, tidak baik untuk kesehatan karena akan meningkatkan kadar kolesterol jahat.

Untuk itu, ibu rumah tangga ataupun anak kost yang notabenenya sering membeli atau memasak nasi goreng perlu paham kalau ada beberapa cara masak nasi goreng yang berbahaya bagi kesehatan.

Catat! Kalau nggak mau mati muda, setop 5 kebiasaan masak nasi goreng pakai cara ini sekarang.

#Tag
Artikel Terkait
Mungkin Kamu Juga Suka
Rajakomen
Scroll Top